www.perdagangan.id JAKARTA – Sobat UMKM, sudah di tahun 2021 dan pandemi di dunia masih belum kunjung usai. Akan tetapi, dibalik itu semua ada kabar baik untuk UMKM yang bergerak di bidang Kuliner dikarenakan pada tahun 2021 ini Kuliner akan menjadi hal yang paling diminati oleh Masyarakat Indonesia dan salah satu usaha yang paling laris di kala pandemi seperti ini. Selanjutnya, jika Sobat ingin melebarkan sayap usaha kuliner di e-commerce nah berikut untuk tata caranya beserta tips untuk meningkatkan tingkat penjualan kuliner di e-commerce!

Untuk kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai tata cara beserta tips meningkatkan penjualan di E-Commerce Shopee! Seperti yang kita ketahui nih Sobat, bahwa Shopee merupakan E-Commerce yang berasal dari Negara Singapura dan didirikan sejak tahun 2015. Pada tahun 2020, Shopee berhasil untuk menjadi E-Commerce pertama yang banyak digunakan oleh Masyarakat Indonesia nih Sobat. Apakah Sobat salah satunya?

Nah Sobat, berikut adalah tata cara jika Sobat UMKM ingin membuka toko untuk memasukkan produk makanan ke dalam E-Commerce Shopee:

  1. Kunjungi website https://seller.shopee.co.id/ lalu daftarkan diri Sobat.
  2. Lengkapi profil toko Sobat dengan memberikan foto profil logo dan deskripsi mengenai apa jenis toko nya.
  3. Kemudian, klik “Produk Saya” dan pilih “Tambahkan Produk Baru.” Setelah itu, lengkapi atribut produk seperti mengunggah foto produk, rincian produk, hingga pilihan jasa pengiriman. Pastikan produk yang di unggah sudah aman dari pihak Shopee.
  4. Setelah berhasil mengisi seluruh data, lalu Klik “Simpan” dan produk Sobat sudah live atau muncul di etalase Shopee!

Itu dia Sobat mengenai tata cara jika Sobat UMKM ingin membuka toko untuk memasukkan produk makanan ke dalam E-Commerce Shopee. Selanjutnya, kami akan memberikan informasi mengenai tata cara untuk menaikkan penjualan makanan di Shopee nih, yuk disimak!

  1. Pastikan Sobat menggunakan judul serta foto dan deskripsi produk yang menarik perhatian dan detail.
  2. Push foto produk berkala dikarenakan Shopee menyediakan fitur push untuk produk agar semakin dikenal masyarakat dan lengkapi foto banner toko agar menarik perhatian.
  3. Meminta masyarakat untuk mengulas mengenai produk Sobat.
  4. Gunakan fitur iklanku
  5. Sering mengunjui Shopee Seller Center [shopee.co.id]
  6. Ikuti event promo
  7. Gunakan sosial media

Nah, itu dia adalah beberapa cara untuk menaikkan tingkat penjualan di Shopee. Sebagai UMKM Indonesia, yuk untuk terus semangat walau di tengah pandemi dan melebarkan sayapnya dengan menjual produk makanan Sobat di E-Commerce seperti Shopee. Dengan mengikuti tata cara diatas dan tentunya semoga tips yang diberikan dapat bermanfaat untuk Sobat UMKM Indonesia yang ingin berjualan di Shopee Indonesia. Semangat terus untuk berkarya dan menyebarkan produk makanan Sobat UMKM di seluruh Indonesia dengan mendaftarkan produk Sobat di e-commerce Indonesia! Semangat terus UMKM Indonesia, Bangga Buatan Indonesia, UMKM Bisa, UMKM GO Digital, Maju Tumbuh bersama!!

Sumber: Berbagai Sumber